Cara Mendapatkan Domain TLD Gratis

halo sobat, mungkin sobat bertanya-tanya apakah memang ada Domain gratis sekarang ? kalo saya yang jawab saya akan bilang YA ! kenapa ? karena memang ada Web yang menyediakan domain Gratis yang bisa sobat buat dengan durasi 12 Bulan :). dan sobat bisa membuat domain kesayangan sobat dengan tanpa batas. Tergantung dari sudah terpakainya domain atau belum.

sobat tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendapatkan domain pada artikel saya kali ini :D. dan sobat bisa memasangnya entah di Blogger ataupun wordpress dan lain-lain. Enak bukan ? tentunya iya !

Tetapi domain ini juga mempunyai kelemahan, diantaranya :

  1. Domain sulit terindex Google. kesimpulan saya kali ini sudah banyak sekali yang menyimpulkan pada Grup blogger indonesia di facebook yang sudah saya ikuti. tetapi jika sobat rajin menulis artikel. Insya Allah Domain sobat bisa terindex Google dengan lancar jaya dan bisa mendaftar Google adsense. dan sekarang sudah banyak yang diterima google adsense dengan menggunakan domain Gratis ini.
  2. Domain belum familiar di indonesia. Kenapa saya katakan belum familiar ? Yap karena di indonesia sekarang yang masih familiar menurut banyak sumber hanya COM, ORG, NET. dan membuat website sobat jarang di Klik para Visitor karena menganggap website sobat adalah website scampage, karena sekarang sudah banyak yang menggunakan domain Gratis ini sebagai Domain untuk mencari mangsa di Phising. Miris sekali.
Kelebihan domain Ini, diantaranya :
  1. Domain ini 100% Gratis. sobat bisa menarik kesimpulan sendiri tentang ini.
  2. Sobat bisa memasang domain Gratisan ini di Blogger maupun di Wordpress dan lainnya.
  3. Bisa digunakan untuk mendaftar google adsense dan bisa diterima.
Mungkin hanya itu saja kelebihan dan kekurangan yang sudah saya pikirkan. dan jika sobat mempunyai Kelebihan dan kekurangan lain sobat bisa berkomentar dibawah :D.

setelah berlama-lama akhirnya tiba saatnya untuk memulai tutorialnya, hehe. berikut ini tutorialnya :
  • Pergi ke http://freenom.com/ atau bisa juga dengan cara Klik Disini.
  • Jika sudah menuju link itu sobat akan dihadapkan di halaman utama pada website Freenom, dan sobat bisa langsung mengetik domain yang ingin sobat miliki di FIND A NEW FREE DOMAIN
  • dan ketikkan Alamat domain yang sobat Inginkan selanjutnya klik check availability untuk memeriksa apakah domain tersebut sudah dipakai atau belum dipakai !
  • lalu akan muncul beberapa Domain yang bisa sobat pilih sesuka hati sobat. dan lakukan seperti digambar jika sudah men-klik domain yang sobat pilih. dan klik checkout
  • dan atur berapa lama domain sobat akan aktif. Jika sobat ingin domain ini tetap gratis maka pilih 12 Bulan sampai 1 Bulan saja. karena jika sobat memilih 1 tahun atau diatasnya domain ini tidak lagi gratis. dan sobat harus bayar deh, hehe. dan jika sudah memilih Periode domain aktif klik Continue.
  • Lalu sobat akan disuruh checkout dengan akun apa ? sobat bisa pilih dengan akun yang sobat pilih. misalnya dengan akun FB atau google. lalu loginkan akun sobat.
  • Jika sobat berhasil login sobat akan diarahkan ke halaman pengisian data diri. disini sobat bisa mengosonginya atau sobat juga bisa mengisinya, tetapi jangan lupa centang Terms & Condition. lalu klik complete Order.

  • selesai :)
Penjelasan : sobat bisa mengatur domain nameserver dan DNS domain sobat di Services dan pilih My Domain. lalu cari dan ganti nameserver atau DNS sesuai kebutuhan sobat. semoga artikel ini bermanfaat untuk semua orang :).
Share / Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Domain TLD Gratis"

 
Copyright © 2014 gubuk-tutor - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia